Optimalisasi Fanpage Facebook

Optimalisasi Fanpage Facebook
Optimalisasi Fanpage Facebook - Promosi online terutama social media terbukti cukup ampuh dan mumpuni. Memulai promosi di Facebook tidak cukup hanya posting image lalu tag ke teman-teman. Kita bisa menggunakan fanpage Facebook untuk bisnis kita.

Fanpage Facebook adalah halaman khusus pada Facebook yang menyediakan informasi beragam seperti pendidikan, layanan, produk, artis, komunitas dan lainnya. Fanpage Facebook selain dapat menambah banyak teman, fanpage juga efektif baik digunakan sebagai online store maupun konversi trafik ke website.

Berikut beberapa cara optimasi fanpage Facebook untuk meningkatkan engagement kepada customer atau klien kita sekaligus menambah likes dan tentunya konversi penjualan juga meningkat:

1. Gunakan username dan url fanpage yang pendek dan gampang diingat, tentunya ini juga mempermudah pencarian dalam mesin pencari, misalnya Google.

2. Gunakan cover dan profile picture fanpage yang eye-catching, dalam arti enak dilihat, simpel, tidak norak, dan dapat mempromosikan bisnis kita, misal promo atau event-event tertentu.

3. Gunakan landing atau welcome page yang menarik pegunjung untuk 'likes' fanpage Anda, misalnya design dengan promo tertentu.

4. Maksimalkan penggunaan tab, misalnya pasang tab untuk Twitter, quiz, dan lain-lain.

5. Masukan detail website, twitter, dan contact lain di short description Fanpage.

6. Gunakan kontes dan polling untuk memperbanyak fans dan likes.

7. Beri reward untuk fans aktif, misal fans of the week, dab lain-lain.

8. Jangkau lebih banyak orang dengan iklan berbayar, misal promoted post, get more likes, facebook ads (sponsor sebelah kanan) maupun ads di newsfeed.

9. Dari semua cara di atas, yang paling penting adalah update posting/konten secara rutin. Akan percuma rasanya jika optimasi fanpage tidak dibarengi update posting secara reguler. Untuk konten, kita harus ingat tidak semua orang suka dengan hal-hal yang sifatnya direct sells produk kita, akan lebih baik kita posting sesuatu yang sifatnya soft sells, misalnya general knowledge, sesuatu yang lucu, menyapa fans, dan lain-lain. Perlu diingat, apabila posting sifatnya membosankan, menjual produk terus, atau cenderung spam, orang akan cenderung 'un-like' Fanpage Anda.

10. Tambakan hashtag pada postingan untuk mempermudah indeks dalam pencarian, pengelompokan konten, branding, dan lain-lain.

Nah itulah OptimalisasiFanpage Facebook yang patut kita coba dan kita terapkan. Semoga bermanfaat....
Dari berbagai sumber yang sudah dipraktekan sendiri oleh Mas Mur :D