MARHABAN YA RAMADHAN

Selamat siang sahabat terbaik dimanapun anda berada :D
Alhamdulillah, tak terasa Ramadhan masih mau bertemu dengan kita, ini adalah sebuah anugrah yang sudah sepatutnya kita syukuri. Ramadhan adalan bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan Islam). Bulan ini sangat istimewa bagi umat Islam karena terdapat banyak keutamaan di dalamnya. Ibarat petani, Bulan Ramadhan adalah saat panen raya. Dibaratkan panen raya disebabkan bulan ini merupakan waktu dimana berbagai amal kebaikan dilipat gandakan pahalanya jauh melebihi waktu-waktu diluar Ramadhan. Untuk itulah tak henti-hentinya rasa syukur ini terus terucap dalam hati ini.

Disiang yang indah ini, Mas Mur tidak akan membahas banyak hal tentang Ramadhan, karena Mas Mur sadar bahwa ilmu dan pemahaman Mas Mur masih sangat dangkal untuk menguraikannya. Selain hal tersebut, sudah banyak sahabat-sahabat yang jauh lebih mumpuni dan lebih berkompeten untuk mengupasnya.

Yang ingin Mas Mur sampaikan kepada sahabat semua adalah ucapan selamat dan permohonan maaf J. Dua hal inilah yang ingin Mas Mur sampaikan kepada sahabat semua. Mas Mur ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada sahabat muslim dimanapun anda berada, sekaligus meminta maaf kepada sahabat semua, meminta maaf, karena Mas  Mur sangat sadar, bahwa Mas Mur juga merupakan salah satu manusia biasa yang hidup ditengah-tengah masyarakat, yang tentunya tidak lepas dari perbuatan khilaf dan salah, entah itu yang Mas Mur sengaja maupun tidak sengaja.

Dan selanjutnya, untuk memotivasi diri, marilah kita bersama-sama menyambut kehadiran bulan Ramadhan nan agung ini dengan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Diantaranya adalah memperbanyak ibadah kita, mulai dari tadarus Al Qur’an hingga memperbanyak sholat sunah dan infak serta sedekah :D

Mungkin untuk sementara hanya inilah yang bisa Mas Mur sampaikan kepada sahabat semua. Semoga Ramadhan tahun ini bisa kita lalui bersama-sama dengan penuh kemenangan, dan kita mendapatkan gelar ketakwaan yang hakiki, Aamiin
Salam hangat Mas Mur untuk sahabat-sahabat terbaikku semua... :D