Nikmatnya Menunggu Lampu Hijau Menyala

Photo2485KREASI MUSISI JALANAN

Selamat pagi menjelang siang sobat semua,

Pagi ini terasa sangat cerah banget yah sob, langit begitu bersih dari awan mendung, membuat mentari bebas memancarkan hangat sinarnya. Keuntungan tersendiri buat sobat semua yang dari kemarin masih diguyur hujan untuk mengeringkan berbagai cucian yang ada. Hehehe, betul kan sobat ?

Dipagi yang cerah ini, Ane juga mau berbagi info suasana jalanan yang hampir setiap hari ane lalui ketika berangkat maupun pulang kerja. Jadi sepajang jalan kenangan, eh itu judul lagi nding, maksudnya suasana jalan yang ane lalui memanglah itu-itu saja sob, namun ada keasyikan sendiri dibeberapa titik lampu merah sob. Soalnya sambil menunggu lampu hijau nyala ada hiburan dari musisi jalanan sob.

Dengan kreativitas dan jiwa yang seni meraka menyajikan lagu-lagu hit terbaru, baik lagu nasional, pop, maupun dangdut sob. Apa yang ada dalam benak dan pikiran sobat, ketika ane sebut musisi jalanan ? Hayo... ? Kalau boleh ane tebak, biasanya yang ada dalam pikiran kita, ketika kita menyebut kata musisi jalanan pastilah tertuju kepada para pengamen yang membawa gitar buluk, atau membawa icik-icik, itu lho sob, kumpulan tutup botol minuman. Iya kan sobat ?

Namun, berbeda halnya dengan yang ane maksud kali ini, karena musisi jalannan yang ane maksud adalah musisi jalanan sejati, yang memang benar-benar memiliki jiwa seni. Dengan menggunakan alat musik sederhana, namun dapat menghasilkan nada-nada yang benar-benar pantas untuk dinikmati. Memang apa sih alat yang mereka bawa ? Nah ini pertanyaan yang bagus sob, peralatan musik yang dipakai antara lain, angklung yang berfungsi sebagai melodi, kemudian drum mini, ada bedug atau apa itu sob yang terbuat dari peralon yang dibungkus dengan karet ban, yang berfungsi sebagai bas. Selain itu mereka juga selalu mengenakan seragam sob, dan hampir setiap harinya berganti-ganti seragam, coba lihat gambarnya sob, waktu itu (Sabtu, 26 April 2014) mereka berkostum hitam. Untuk lebih jelasnya sobat bisa menikmatinya di Selatan perempatan Brantan arah kota jogja, atau juta di perempatan kadipaten, perempatan utara jokteng kulon sob.

Buat sobat yang penasaran bisa juga datang ke Malioboro. Hehehe

Nah itulah cerita Mas Mur pagi menjelang siang ini sob....

Apa cerita sobat ?