Kampanye Oh Kampanye

Photo2360Kampanye Oh Kampanye
Selamat siang sahabatku semua Senyum sambil berkedip
Siang ini Mas Mur hanya ingin berkomentar sedikit mengenai salah satu ajang pesta terbesar di Negeri tercinta ini, yakni Maraknya Pesta Demokrasi. Yah Pesta demokrasi, namanya juga demo, pasti melibatkan banyak masa, iya kan sob ?
Berawal dari sebuah kisah cerita yang terjadi dalam alam dunia nyata ini sob, yah cerita nyata yang baru saja Mas Mur alami sore hari kemarin, Selasa, 25 Maret 2014 sepulah kerja (sekitar pukul 14.45 WIB). Kejadian berawal dari ketika Mas Mur meluncurkan kendaraan tercinta menuju rumah, mulai dari Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 14, Ngaglik Sleman, yah depan SMA N 1 Ngaglik tepatnya. Mas Mur berjumpa dengan rombongan kampanye dari salah satu partai besar di Indonesia yaitu Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sedang mengadakan kampanye dangan cara konvoi di jalanan.
Benar sekali, ketika sering disebut dengan kata Kampanye, pasti yang terbesit dalam benak kita bukanlah sebuah orasi dari visi dan misi partai, tetapi kesan berfoya dan berurakan dijalan dengan menggunakan kendaraan tak standart, yah motor dengan kenalpot blombongan dan pengendara tanpa helm, yah jauh dari yang namanya tertip lalu-lintas. Namun apa yang terjadi ? Polisi saja hanya sibuk mengatur jalan tanpa menertibkannya. Ini di Jogja. Padahal beberapa waktu lalu tertulis di Media Masa (KR) ada hal serupa Kampanye dari Partai PKS di luar DIY yang di tilang polisi karena hal serupa, bagaimana dengan Jogja ?
Lebih ironis lagi silahkan sobat baca KR hari ini, Rabu, 26 Maret 2014 tentang adanya kasus penganiayaan dari simpatisan kampanye terhadap pengguna jalan raya. Yach betapa menyedihkannya politik di Indonesia ini. Yah inilah yang seharusnya terjadi, masing-masing Kader yang ada di tiap Partai harus bisa mengarahkan dan membina simpatisan partainya. Bagaimana jadinya jika negeri kita dipimpin oleh orang-orang yang seperti ini. Tidak heran jika negeri kita tidak maju, banyak korupsi, karena memang mungkin kita masih butuh belajar tentang cara demokrasi yang baik dan benar.
Inilah komentar Mas Mur siang ini sob, silahkan sobat yang lain yang mempunya pemikiran ikut menyumbangkannya demi kemajuan kita bersama...Senyum sedih
Keterangan gambar : Gambar diambil Selasa Sore, 26 Maret 2014 di Perempatan Pingit dari arah utara