TERTIB LALU LINTAS YANG GIMANA SICH ?


Met sore sobat semua, 
Gimana ni punya kabar ? Masih semangat ya...hehehe
Kali ini sob, Mas Mur cuman mau ngluarin unek-unek tentang ketertiban lalu lintas. Sedikit gambaran nui sob, hampir tiap hari Mas Mur tuch lok pulang kerja kan malam, paling tidak setelah sholat maghrib lah, jadi kan suasana jalan sudah gelap. Nah selain gelap karena malam, dalam undang-undang lalu lintas dah ditegaskan bahwa pengendara kendaraan roda dua alias sepeda motor, wajib menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari. Nah yang menjadi keluhan Mas Mur adalah kesesuain antara lampu utama sepeda motor maupun mobil dengan fungsi aslinya.

Sering dan hampir setiap hari Mas Mur temui tuch yang menggunakan lampu utama kendaraan tidak sesuai dengan ketentuan pemakaian. Maksudnya gini sob, mbok iyao lok pas ada kendaraan dari arah yang berlawanan tuch jangan menggunakan lampu jarah jauh gitu lho, kan jadi silau tho ? ini juga menjadi salah satu sumber penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena ketika pengguna jalan dari arah yang berlawanan merasa silau dan tidak bisa melihat jalankan jadi tidak bisa konsen dalam mengendalikan laju kendaraannya tho sob ?

Ya, kalok bukan menggunakan lampu jarak jauh, ada juga yang jenis lampunya terlalu silau. Ini seharusnya menjadi koreksi buat petugas yang berwenang untuk melakukan evaluasi dilapangan tentang penggunaan lampu. Bukan tidak setuju, cuman itu tadi lho, ketentuan pemakaian lampu. Bukan apa-apa sob, demi keamanan dan kenyamanan kita bersama juga tho ?

Terus terang saja, Mas Mur sangat jengkel jew, ketika menemui pengendara yang berlawanan arah menggunakan lampu jauh, bikin silau, terkadang diberi kode dim balik tidak sadar, diklakson juga sama. Yang lebih mengerikan terkadang dalam posisi mendahului kendaraan lain dengan menggunakan lampu jauh dan kecepatan tinggi. Wuich ini pengguna kendaraan yang sangat ugal-ugalan menurut Mas Mur. Jadi bukan Cuma surat-surat kendaraan saja sob yang perlu dikoreksi, tapi tata cara berkendara juga ternyata perlu dikoreksi.

Mungkin sementara ini saja sob uneg-uneg Mas Mur sore ini. Semoga menjadi koreksi kita bersama^_^’’


Sumber gambar : http://asli-malang.blogspot.com/2011/09/woooiii-silaupake-projector-dong.html