PENGEN SEKOLAH

Pendidikan ya... ?
Sekolah ya... ?
Apa yang terlintas dibenak sahabat ketika kita sebut kata diatas ?
Biaya Mahal... ? atau biasa aja tuh, gak penting banget ? atau malah masih bingung buat apa sekolah itu ? hehehe
Nah berikut ini akan kita bahas pentingnya sekolah sob, ya paling tidak gambaran saja supaya sahabat yang baru saja lulus SMP ataupun SD tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan. Ya memang sih sebenarnya Mas Mur juga pengen melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, hanya saja karna masih banyaknya hal yang harus Mas Mur lakukan, dan juga biaya tadi yang tidak sedikit cita-cita itu masih belum terpenuhi. Tapi motivasi itu tetap ada dan senantiasa tumbuh dalam sanubari Mas Mur. Tapi bukan kisah Mas Mur ini yang akan kita bahas. Namun peluang sahabat yang sangat lebar lah yang akan kita bahas disini.

Ada sebuah permasalahan untuk yang terjadi di negeri Indonesia tercinta inni, dimana banyak sekali orang-orang kaya ataupun mampu berkeluh kesah tentang pendidikan anaknya. Ya diantaranya ada sih yang sempet curhat kepada Mas Mur, mereka secara materi ataupun biaya sangat mampu, namun sayang semangat belajar putra-putrinya sangatlah rendah, sekolah hanya dijadikan tempat main, ketika jam sekolah hanya digunakan untuk jalan-jalan, dan tidak ada sedikitpun niat untuk belajar. Ya itu sebenarnya juga bukan murni kesalahan anak, tapi harus kita intropeksi semuanya, baik orang tua, anak maupun sekolah. Karena terkadang tingkah anak tersebut adalah wujud protes anak kepada orang tua, yang ingin diperhatikan.

Masalah yang kedua adalah, bahwa banyak orang-orang yang kurang mampu tapi justru bersemangat ingin belajar dah bahkan berprestasi. Hanya karena masalah biayalah mereka tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Nah inilah nanti yang akan kita bahas dan kebetulan Mas Mur ada solusi untuk ini tapi maaf sob ini untuk adek-adek yang akan masuk SMP dan SMA lho...ehehehe, lok ke PT juga Mas Mur pengen tuh, bener sih banyak beasiswa, tapi kan kalok sudah masuk, nah untuk masuknya tuh lho yang bersat...hehehee :D  Just Kid.

Begini sob, kebetulan ni, sekarang kan Mas Mur baru mengabdikan diri di sebuah lembaga pendidikan di Sleman Yogyakarta, nama lembaganya adalah SMP dan SMA Terpadu Darul Hikmah. Yang mana sekolah ini bukan sembarang sekolah sob, namun sekolah umum berbasis pesantren. Ya, memang sih, terkadang lok mendengar kata pesantren kesannya mesti ya kayak gitu deh. Mas Mur maklum, karena dulu ketika mau masuk pesantren juga tidak boleh sama ibuk, tapi begitu  Masuk sekolah ini ternyata kesan negatif itu hilang sob. Jujur saja Mas Mur sebenarnya adalah salah satu alumni SMA Terpadu Darul Hikmah yang lulus tahun 2007 lalu sob, yang mana kemudian mengabdikan diri disana sebagai pendamping asrama dan juga membagikan ilmu TIK...hehehe, maaf bagi sobat Guru TIK yang sudah bergelar sarjana ya, bukan maksud ngejek nie...hehehe, walau belum mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dari SMA Mas Mur dipercaya untuk mengampu pelajaran TIK sob. Ya mohon doanya sahabat saja ya...:D

Kita lanjutkan sob...
Nah sekarang ini sob, Darul Hikmah sedang menggelar program pendidikan untuk keluarga kurang mampu, bukan gratis tapi. Biaya yang wajib dibayar adalah sangat ringan...hehehe, karena hanya semampunya saja, sekedar sebagai pengikat tali silaturahmi saja sob. Kan kalok gratis itu terkesan kurang baik, dan kadang juga tidak ada ikatan batin. Nah untuk itu jika sahabat semua ada anggota keluarga, sahabat, teman atau tetangga yang ingin melanjutkan sekolah jenjang SMP ataupun SMA yang notabennya keluarga kurang mampu bisa hubungi Mas Mur sob atau mengunjungi situsnya darulhikmahsleman.blogspot.com.

Jangan sampai tidak melanjutkan SMP dan SMA gara-gara tidak ada biaya sob...
InsyaAllah, SMP dan SMA Darul Hikmah Pakem siap membantu sahabat semua....
Profil sekolahnya juga dapat dilihat di blog darulhikmahsleman.blogspot.com....

Tolong bantu sebarkan info ini ya sob...
Semoga generasi penerus bangsa ini semakin baik dan bijaksana....
Mari kita perjuangkan bersama pendidikan adek-adek kita ini...
Salam ukhwah sob.....
Terimakasih....^_^’’

Data diri juga bisa dikirim kesini