WORKSHOP PENGISIAN PERANGKAT DAN PENILAIAN AKREDITASI SEKOLAH / MADRASAH 2012



Selamat siang sobat semua....?
Gimana  ni punya kabar ? sehat tho ?
Nah untuk siang ini sesuai janji Mas Mur kemaren, hehehe...
Mas Mur mau cerita tentang Workshop Pengisian Perangkat dan Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah yang baru saja selesai Mas Mur ikuti siang ini. Sudah sejak tanggal 20 – 23 Mei 2011 Mas Mur berada di Hotel Taman Eden 1 Kaliurang Pakem Sleman Yogyakarta mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapan segala semua yang dibutuhkan dalam akreditasi sekolah nanti yang akan berlangsung pada bulan September 2012 mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah yang mendapat jatah untuk akreditasi sekolah, yang meliputi sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Disdikpora Prop Daerah Istimewa Yogyakarta. Meriah...hehehe

Kegiatan ini berlangsung cukup lancar dan santai. Sehingga tidak memforsir tenaga dan pikiran peserta workshop. Kegiatan lebih banyak pada tugas mandiri dan diskusi dengan para pengawas perwakilan dari masing-masing kabupaten di DIY. Sangat santai tapi optimal. Dan tepat sasaran. Cuma sedikit hal yang membuat Mas Mur kurang nyaman Sob, masalah Kamar Mandi dan konsumsi. Untuk masalah kamar mandi memang sangat riskan, karena beberapa kamar mandi dalam keadaan kurang siap, ada yang gak ada gayungnya, ada yang gak ada kuncinya, ada yang kloset duduknya rusak tutupnya, dll...jadi ini lah yang membuat Mas Mur sedikit tidak nyaman. Nah untuk masalah konsumsi bukan menu yang jadi masalah, tapi teknis penyajian yang terkesan seperti antrian sembako...hehehe
Cuma itu sih yang membuat Mas Mur kurang nyaman.

Nah dalam kegiatan ini da hal yang istimewa buat Mas Mur sob. Yakni, ketemu dengan Pak Cahyono, guru Bahasa Inggris Mas Mur SMP ketika dulu masih di SMP N 2 Pandak, sekitar tahun 2004an...hehehe, gak nyangka bisa ketemu biliau di acara seperti ini.hehehe acara resmi maksudnya. Yang tidak semua orang bisa ikut,,,,,ehehehehe
Ya memang gak banyak kesempatan ngobrol sih sob, soalnya acaranya ya kayak gitu dech...hehehe, sibuk dengan tugas masing-masing sekolah. Dan beliau juga sebenarnya belum pernah ngajar kelas Mas Mur ketika masih SMP dulu. Tapi cuman tau aja...hehehe, tapi gimanapun juga beliu tetap guru Mas Mur tho sob...hehehe oya kan ?




 Acara istirahat makan senek nui...hehehe

 ni acaranya diskusi dengan teman-teman

 Penjelasn dari pengawas, kita perhatikan yukz... :D

 Baru mengerjakan tugas akhir..penskoran...ingat gunakan labtob ya...netbook kurang besar layarnya jadi gak bisa untuk menjalankan perintah operasinya...:D

Diskusi bebas sambil menunggu penutupan acara...

Ya dah itu dulu aja dech sob ceritanya...
Besok pagi masih ada tugas pendataan NUPTK di SMAN 1 Pakem, jadi Mas Mur mau mempersiapkan berkas-berkas dulu sob....
Makasih ya sob, atas kesetiaan sobat semua....
Salam hangat selalu...:D