SETINGAN INTERNET SAMSUNG GT5233W XL



Samsung GT5233W ini adalah Hp yang sangat unik bagi Mas Mur, Kenapa ? karena setingan internet tidak secara otomatis terpasang ketika kartu SIM dimasukkan. Tidak seperti hp Mas Mur yang sebelumnya LG KU250 yang begitu kartu SIM dimasukkan, maka secara otomatis setingan GPRS dan Internet terpasang, sehingga langsung dapat digunakan untuk browsing.

Kemarin sebenarnya Mas Mur juga sudah posting artikel sejenis ini dengan jugul Trimakasih XL, karena memang operator yang Mas Mur gunakan saat ini adalah XL. Hehehe, jadi artikel yang kita bahas juga tentang XL.

Nah, untuk kali ini permasalahan yang Mas Mur alami adalah, ketika semua setingan ter reset, sehingga hilang semua. Termasuk setingan internet yang sudah terseting sebelumnya. Sehingga Mas Mur harus seting ulang secara manual. Namun yang terjadi adalah pesan DNS Failed. Padahal settingannya sudah benar menurut Mas Mur. Kemudian Mas Mur coba browsing, mencari permasalahan yang munkin sama, ternyata hampir semua postingan tentang GPRS sama, dan sudah Mas Mur coba semua, dan alhasil, nihil.

Akhirnya Mas Mur kirim email ke XL tentang masalah ini, dan berikut adalah pesan balasannya :
Bapak Eko Yth.

Terima kasih telah menggunakan layanan XL dengan nomor 6281904155218 .

Sehubungan dengan keluhanyang Bapak sampaikanperihal pengaturan ulang layanan GPRS, setelah kami lakukan pengecekanpada sistem, dapat kami informasikan indikator layanan pada kartu tidak bermasalah, saat ini kami lakukan pengaturan ulang, mohon berkenan menonaktifkan handset selam 5-10 menit kemudian mencoba kembali untuk akses. Jika permasalahan masih Bapak alami dapat kami sarankan untuk melakukan pengecekan pengaturan handset dan pastikan bahwa sudah sesuai dengan:
·         APN                        : www.xlgprs.net
·         Username             : xlgprs
·         Password              : proxl

Jika bapak mengalami kesulitan dalam pengaturan dari segi handset, kami sarankan untuk melakukan pengecekan pada buku petunjuk manual handset atau  graha handset.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Besar harapan kami permasalahan yang Bapak alami dapat segera teratasi.

Bila ada hal lain yang ingin Bapak tanyakan, mohon agar Bapak jangan segan-segan menghubungi kami di customerservice@xl.co.id atau silahkan mengunjungi XL Center terdekat. Bapak dapat juga menghubungi 817 dari ponsel XL dengan tarif Rp 350,-/panggilan atau 021 57959817 dari telepon lainnya. Untuk informasi umum, Bapak dapat menghubungi 818 dari ponsel XL (bebas biaya) atau 021 57959818 dari telepon lainnya.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Iswari Ratih Paramita
Customer Service XL
PT XL Axiata , Tbk
grha XL Lt.11
Mega Kuningan Lot E4-7 No.1
Jakarta 12950
Website : www.xl.co.id

Nah, setelah itu, Mas Mur coba lagi, eh masih belum berhasil juga. Hampir putus  asa deh. Buku panduan pun dibuka kembali, dengan harapan ada titik terang penyelesaian masalah ini. Ehm.....
Nihil juga hasilnya.
Jadinya sudah berbagai cara dicoba belum juga berhasil. Hampir semua postingan tentang seting GPRS yang tersebar di internet dah dicoba, nihil. Akhirnya iseng-iseng dicoba ;

Buka menu > Browser > Setting > Browser Setting >Create
Set Name            : XL GPRS
Bearer type        : kosongin aja
Access name      : www.xlgprs.net
Auth type            : normal
User Id                 : xlgprs
Password            : proxl
Protocol               : WAP
Home Url             : http://wap.xl.co.id
Gateway addres               : 202.152.240.50
Secure Connection          : OFF
Linger Time                         : 300

Advanced Setting
Static IP                Cek lis
Local phone IP                   : 202.152.240.50
Setelahnya kosongin

Nah itu tadi hasil coba-coba Mas Mur, dan alhamdulillah, sekarang sudah bisa digunakan untuk browsing lagi.

Nah, untuk teman-teman yang puny cara lain, yang lebih efisien tolong di share ya....
Semoga bermanfaat...



Sumber gambar : guwahati.olx.in