Tukang Bakso Sumber Inspirasi




Alhamdulillah….

Siang ini Mas Mur masih diberi kesempatan untuk mengunjungi sahabat lagi di Mas Mur Blog’s ini. Siang ini cuaca cukup cerah dan sangat mendukung buat sahabat yang sedang mengeringkan cucian. Hehehe
Tukang Bakso Sumber Inspirasi, apa sih maksudnya ?

Ini adalah kisah yang baru aja Mas Mur dapat tadi ketika mengikuti sholat jum’at di Masjid Darul Hikmah. Sebagai khotib adalah Ustadz Indarto Trisno Susilo, S.Pd.T. Dalam khutbahnya ustadz Indarto menyampaikan bagaimana cara kita mengelola harta titipan dari Allah SWT. Beliau mengisahkan tentang kegigihan seorang penjual bakso yang sangat pandai dalam memilah-milahkan hartanya. Harta dia pisahkan menjadi 3 bagian. Satu bagian untuk saudara-saudara seiman yang berhak, satua bagian lagi untuk memenuhi panggilan Allah yakni ibadah haji, dan satu bagian lagi adalah untuk nafkah keluarganya.

Sederhana memang, tapi mungkin masih banyak diantara kita yang belum bisa melaksakannya. Untuk itu marilah kita senantiasa mencoba dan selalu berusaha untuk selalu mendekatkan diri kita kepada Allah dan mensucikan harta kita dengan mempergunakannya sesuai yang diperintahkan oleh Allah pada umat manusia.

Semoga sekelumit kisah yang disampaikan khotib pada sholat jum’at ini dapat menambah keyakinan kita dalam menganut ajaran Agama Allah. Dalam khutbah ini ditegaskan bahwa, kemampuan seseorang dalam menjalankan perintah Allah diukur dari sisi kekuatan niat. Banyak orang kaya yang belum bisa memenuhi perintah Allah, berlimpang harta tapi masih merasa kurang. Sehingga banyak pemimpin bangsa yang melakukan korupsi, itu sebagai bukti bahwa niatan ibadah kepada Allah masih sangatlah kurang.

Namun, kita lihat, justru banyak diantara rakyat biasa yang dengan kelapangan hati melaksanakan perintah Allah, baik dari ukuran kecil sebagai contoh infaq di masjid, sampai dengan yang besar yaitu ibadah haji.

Ini sebuah fenomena yang harus kita perhatikan bersama. Ternyata kekayaan bukanlah hal yang bisa digunakan untuk ukuran mampu dalam melaksanakan perintah dan panggilah Allah. Tetapi niat lah yang menjadi dasar dari segala kemampuan dalam beribah.

Semoga kita senantiasa berada dalam naungan ridho Allah.
Amin……