Reply Coment Pada Blog Dengan Disqus



Assalamu’alaikum sob, selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
Pada kesempatan siang yang cerah ini Mas Mur mau berbagi info lagi nie sob.
Pada postingan yang lalu, Mas Mur telah menulis tentang Mengaktifkan atau menambahkan icon reply coment pada blog, namun ternyata ada beberapa sahabat yang menginginkan reply coment langsung. Maksudnya, balasan komentar kita langsung berada di bawah komentar sahabat yang kita balasa komentarnya. Namun sebelum kita bahasa cara memasangnya, perlu Mas Mur sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangannya, sebagai bahan referensi sahabat.

Nah, yang pertama adalah kelebihan dari reply coment dengan menggunakan disqus ini adalah, balasan komentar langsung berada dibawah komenter sahabat yang kita balas. Selain itu, kita bisa berkomentar menggunakan beberapa acount sosial network, misalnya saja facebook dan twitter. Jadi tampilannya lebih elegant gitolah kira-kira.

Namun kekurangannya adalah ketika kita mau menampilkan recent comment sebagaimana yang sudah sahabat terapkan membutuhkan beberapa pengolahan sendiri.

Walaupun recent comment tidak nampat, namun komentar akan dinotifikasikan ke email sahabat. Nah begitulah kira-kira yang bisa Mas Mur sampaikan, sebagai gambaran awalnya.

Untuk sahabat yang berminat silahkan kunjungi link disqus.com
Kemudian silahkan sahabat sign up dan isi data diri yang diminta. Kemudian silahkan sahabat pasangkan widgetnya pada pilihan blogger.

Nasilnya dapat sahabat lihat seperti pada blog Mas Mur ini...
Lihat aja hasil komentarnya...dibawah postingan ini...hehehe
Ya dah, itu dulu sob selamat mencoba....
Semoga berhasil...
Jika sahabat masih menemui kesulitan bisa bertanya melalui form komentar atau chat admin...