Membuat Kartu Peserta Lomba

Cara Membuat Kartu Peserta Lomba Sederhana
Menggunakan Ms. Word 2007

Met Sore Sahabat Mas Mur semuanya….^_^, bagaimana nieh punya kabar ? Alhamdulillah kali ini Mas Mur bisa mengunjungi sahabat semua. Seperti biasa, kali ini Mas Mur mau berbagi sedikit ilmu tentang cara membuat kartu peserta lomba menggunakan MS Wprd 2007. Nah langsung aja ya sob..kita mulai.

1. Yang paling utama adalah sahabat mengaktifkan aplikasi MS. Word terlebih dahulu dan silahkan membuka lembaran baru sesuai gambar berikut.



2. Kemudian melalui menu insert silahkan sahabat pilih Shapes dan pilih yang berbentuk kotak sebagai mana panduan dibawah ini.



3. Nah yang berikutnya dengan cara klik dan ditahan kemudian tarik kursornya hingga membentuk gambar persegi panjang berikut.



4. Berikutnya untuk mengubah ukuran hasil gambar sahabat tadi silahkan klik kanan pada garis hasil gambaran tadi dan pilih menu format auto shapes sesuaikan ukurannya sesuai keinginan sahabat.



5. Nah yang berikutnya ini adalah cara memasukkan text atau tulisan pada kotak, caranya silahkan klik kanan gambar tadi dan pilih Add Text.





6. Kemudian yang selanjutnya adalah member logo, dengan cara klik menu insert kemudian pilih Picture atau Clip Art kemudian silahkan sahabat ambil gambar yang sesuai.


7. Supaya logo dapat dipindahkan dengan mudah maka silahkan sahabat klik kanan pada logo dan klik text wrapping dan pilih In Front Of Text. Dengan menggunakan tombol anak panah sahabat bisa memindahkan logonya sekarang.

Tambah Gambar
8. Kemudian untuk membuat garis pembatas antara Kop kartu atau judul dengan identitas silahkan sahabat kembali ke menu insert dan pilih shape yang berbentuk garis, dengan cara yang ada diatas silahkan ditaruh ditempat yang diinginkan.




Nah jadi deh kartu Ujian sederhanya.. Mudahkan..
Selamat mencoba ya sahabat….terus berkarya…