FUNBIKE KR 2011

FUNBIKE KR YANG BERKESAN

Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa buat Mas Mur dan kawan-kawan. Bagaimana tidak ? Pengalaman naik sepeda jawa “Onta” dari Palgading Sinduadi Ngaglik Sleman sampai Alun-alun Utara Yogyakarta PP, luar biasa. Dari awal Mas Mur sudah kurang bersemangat mau berangkat mengikuti funbike ini, bagaimana mau berangkat ? Pagi-pagi setelah sholat subuh hidupin motor ga bisa-bisa. Rencananya setelah sholat subuh Mas Mur mau ke tempat Mas Pipit di Palgading buat ambil sepeda, tapi apa boleh buat motor ga mau diajak kompromi. “Mas Pipit, nanti lok saya telat ditinggal aja ga papa !” in isms Mas Mur ke Mas Pipit, ya karna sudah putus asa, dang a yakin bisa ikut ngonthel bareng.
“Kenapa Mas ? “ balas Mas Pipit
Kemudian Mas Mur menjelaskan alasannya dan akhirnya Mas Pipit menawarkan diri untuk menjemput. Dan Alhamdulillah jadi ikut duech.
Di tempat Mas Pipit, Mas Mur memilih sepeda Onta Lanang untuk ikut memeriahkan Funbike KR ini, alhasil berangkat bersama-sama dari tempat Mas Pipit jam 5.45 WIB.
Wuich..ternyata baru sampe timur perempatan tugu udah macet..catatan Mas Mur berangkat lewat Jalan Kaliurang. Wuach…antrian panjang…puluhan ribu manusia nih…kumpul jadi satu. Berbagai koleksi sepeda yang ada di Yogjakarta ini muncul..Mulai dari yang kuno ampek yang modern. Ada juga yang aneh-aneh sepedanya. Orangnya pun aneh-aneh penampilannya. Seru pokoknya…..
Karena belum sarapan dan perut juga sudah lapar ditambah tenaga yang sudah tekuras, akhirnya Mas Mur dan kawan-kawan sarapan di Pojok Beteng Wetan..menu sepesial ga pake telur..Nasi Sayur tempe, kering temped an mendoan…wuich nikmat banget…dengan dana 5000 rupiah sudah bisa menikmati lezatnya masakan Jogja..hehehe…laper sih….
Tadinya ini bisa dikatakan sebagai nuntun sepeda bersama lho…kok bisa ? Karna begitu padatnya peserta jadinya sepedanya malah dituntun…hehehe, tapi akhirnya juga bisa dinaikin kok…..
Finish…..akhirnya sampek juga di Alun-alun..eh ada Dangdutnya juga, saying sih..cuacanya panas Banget jadi Mas Mur dan kawan-kawan Cuma ambil senack dipanitia kemudian cari deh tempat teduh wat rehat n makan…hehehe laper lagi..maklum, capek puanasnya puol….Senecknya lumayan lho..dapet yang roti jasmine…heheh enak juga. Karena, dah kepanasan, akhirnya Mas Mur dan kawan-kawan memutuskan untuk langsung Pulang ke Palgading. Nih yang bikin lemes…jalannya naik, cuaca panas, angin bertiup dari utara…huuuuuuuuuuuuuuuuuu..mantab capeknya……………..











Dengan perjuangan yang sangat keras akhirnya sampek juga di Palgading sekitar jam 11an. Sempet istirahat beberapa kali dijalan. Karna dehidrasi..hehehehe…………… Begito minum………wuich,….mak nyeeeeeeessssssssssssssssssssssssssss…sueger…………walau dak dapet doorprize..tapi seneng………….huhuhuhu….
Buat KR semoga tambah SUkseS…..Amin………….