BERGUMAN SAJA

TURUT PRIHATIN DENGAN TEMANGGUNG

Beberapa waktu lalu kita digegerkan dengan maraknya berita yang mengabarkan tentang kerusuhan yang terjadi di Temanggung . Nah, hal ini lah yang menggugah hati nurani ini untuk menulis sedikit opini atau pendapat. Namanya juga pendapat boleh setuju dan boleh juga tidak setuju, iya gak poro sederek ?
Kejadian ini memang sangat penulis sayangkan, yang mana, malah saudara-saudara kita yang dari jogja aja juga ada yang terlibat, sungguh ironis, ketika datang jauh-jauh hanya untuk ikut hal yang seperti itu.
Tau kan maksudnya, itu lho terlibat dalam kerusuhan yang mana justru merugikan semua pihak.
Coba giech kita renungkan bersama, sebuah keputusan kadang memang tidak sesuai dengan keinginan kita, tapi cobalah kita bersikap dewasa dengan menerima keputusan dengan lapang dada. Negara Indonesia ini adalah Negara hokum, jadi ssegala sesuatunya harus kita lakukan sesuai dengan peraturan yang ada, kita boleh protes, tapi dengan cara yang baik. Kita kan bisa mengajukan tuntutan, atau banding.

Kita renungi lagi coba ! Apa dengan kita anarkis seperti itu masalah dapat terselesaikan ? Lihat, banyak rang-rang yang tak bersalah ikut terkena imbasnya! Ea kan? Orang parkir ja ikut rusak kendaraannya ? siapa yang salah ? Ea mungkin, hal ini belum terpikirkan sebelumnya. Ya yang namanya akhibat, memang kadang belum terpikirkan di awal.

Anggaran Negara yang seharusnya digunakan untuk masyarakat, bisa teralihkan untuk membenahi bangunan-bangunan yang rusak, terutama fasilitas umum. Siapa yang rugi lok seperti ini ? Kita juga tho ? kita dalam artian seluruh warga Negara Indonesia. Ya itu tadi, Anggaran Negara yang sebelumnya tidak dianggarkan untuk pembenahan itu tadi, jadi diadakan, yang tentunya akan merugikan masyarakat lagi. Betul …… ?

Kemudian, ssekilas uga tentang kejadian di Pandeglang Banten, 6 Februari 2011 kemarin. Yang mana dalam kejadian ini sempat menghilangkan beberapa nyawa manusia. Huft…T_T….Kejadian ini sudah ssering terjadi, kasus Ahmadiyah yang dari dulu selalu saja heboh dan selalu ada yang terluka. Kejadian ini tidak seharusnya terjadi, Katanya Islam ini agama yang rahmatan lil ‘alamin…ea tho ? dan la iqroha fidin..tidak ada paksaan dalam beragama. KOk masih saja tawuran ngono lho ? Bukankan, dalam ajaran beragama selalu mengedepankan perdamaian. Tapi, mengapa uga, Islamlah yang selalu menjadi sorotan, selalu mudah terpecah belah. Anech bin Ajaib kali ea….?EA bukan hanya di Indonesia, di belahan mana aja wes, coba ja lihat n perhatiin berita-berita. Banyak kan terjadi perpecahan di antara umat Islam ndiri. Bahkan ngalah-ngalahin perang antar Negara. Heboh, tenan. Padahal katanya Islam itu bagaikan sebuah badan yang kesemuanya saling berkaitan, bilamana ada yang sakit salah satunya, maka yang lainya ikut merasakan sakit. Tapia pa nyatanya ? justru dalam tubuh itu lah terjadi saling sakit menyakiti.

Mudahmudahan kita semua, bisa sadar, n bersatu demi perdamaian dunia.