LEGA

PENDAPATKU TENTANG MASALAHKU

Manusia memang merupakan makhluk social, dalam artian makhluk yang tak mungkin bisa hidup sendiri, makhluk yang senantiasa harus hidup berdampingan dengan makhluk lainnya. Baik itu sesama manusia maupun selainnya.

Hal inilah yang memicu diriku ini untuk kembali mengulas masalah yang sedang menimpaku, ya mungkin aneh memang, tapi inilah diriku, Diriku juga hanya merupakan manusia normal biasa, manusia yang tak lepas dari masalah dan kesalahan. Dari pada membahas tentang orang lain mending membahas masalah yang sedang menimpa diri sendiri, ea kan…..? pendapatku ja lho…..? hehehe, maklum inilah bentuk curhatku….mungkin diriku ini memanglah seorang pengecut sebagaimana yang disampaikan oleh Adikku. Adikku pernah bilang lok diriku ini adalah seorang pengecut, rang yang tak berani ngomong secara langsung kepada orang lain. Bahkan untuk menyatakan suka atau sayang kepada sesorangpun terasa berat. Hehehe… maaf yang dek..

Ya..beginilah diriku yang sebenarnya,…waduh bingung juga mau mulai cerita darimana ea …. Ya duech asal tulis apa yang diriku rasakan dan apa yang telah dilakukan. Jika kemaren temen-temen membaca curhatku, mungkin akan berpendapat bahwasanya diriku sedang patah hati, patah hati karna ternyata orang yang disayangi pacaran dengan orang lain. Silahkan saja, taka pa temen-temen punya pendapat seperti itu, itu wajar. Tapi hal yang sebenarnya adalah, diriku agak sakit hati bukan karena hal itu, tapi lebih karena orang yang ku sayangi marah-marah, dan selalu menyalahkan diriku beberapa hari terakhir, yang mana diriku sendiri tak tahu sebabnya. Yang jelas diriku merasa tak ada masalah dengannya, dan merasa semuanya baik-baik saja. Nah inilah yang menjadikan diriku agak sakit hati kemarin. Buat Ibu, Bapak, Pakdhe, Mbak…Muakacih ea dah mau mendengar curhatku dan telah memotivasi diriku dan tetap menyayangiku. Terus terang sangat setuju dengan apa yang disampaikan ibuk, persaudaraan lebih baik dari pada yang namanya pacaran, lagian diriku tak pernah beranggapan diriku dan dirinya pacaran, hubungan kita lebih kepada hubungan kakak beradik. Hubungan seperti ini akan lebih nyaman. Dan diriku juga merasa senang melihat dirinya dengan pacarnya kembali rujuk.

Yang ingin diriku sampaikan, semua masalah tu pasti aka nada, apapun bentuknya, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Hal yang paling diriku sukai adalah cara penyelesaian masalah secaran musyawarah ataupun diskusi, disini nantinya aka nada berbagai pendapat dan argument yang akan membuat semuanya merasa puas, yang penting dalam musyawarah harus didasari ketenangan hati dan pikiran. Manusia takkan lepas dari yang namanya masalah, massalah takkan pernah selesai jika kita saling diam-diaman…nah inilah intinya…..Manusia saling membutuhkan…Buat teman-teman yang sudah mau mendengar dan memberi semangat kepadaku…

Pesan untuk mbk…mbok ea lok da masalah jangan dipendam sendirian, masalah akan terasa berat ketika kita menghadapinya sendirian, paling kita ada teman untuk menyelesaikan masalah ini, mungkin benar, teman kadang memang tak bisa bantu banyak, paling tidak memberikan dukungan mental. Mbk boleh ug cerita ma diriku, siapa tau diriku bisa bantu, paling tidak bisa memberikan sumbang saran. Maaf, bukan maksud diriku untuk ikut campur dengan masalah yang mbk hadapi, tapi inilah bentuk kepedulianku kepada orang-orang yang aku sayangi. Memang mungkin diriku ga bisa bantu banyak, paling tidak bisa berbagi cerita saja, meringankan beban mental. Mbk sudah bnyak mendengar ceritaku…mbk juga sudah banyak membantuku…gentian dirikulah yang sekarang harus bantu mbk… itupun lok mbk mau…Maaf ya mbk……Semoga saja mbk uga baca tulisan ini dan mau mengerti, dan berlapang hati…bisa berbagi…