JAMA'AH SUPER HERO

Di zaman yang sudah sangat modern ini, manusia dituntut untuk dapat mengimbangi pesatnya kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi. Dengan pesatnya perkembangan TIK itu tadi manusia dibuat sibuk untuk mengikutinya. Dengan berbagai upaya manusia berusaha untuk mengimbanginya dan mengembangkannya. Karena kesibukan itu, manusia kadang terlupa dan terlena dengan apa yang menjadi kewajibannya di dunia. Mereka lupa akan kewajiban mengingat dan beribadah kepada Tuhannya.

Banyak kita jumpai di lingkungan perkantoran-perkantoran, ketika panggilan adzan telah dikumandangkan, banyak diantara para pegawainya menunda-nunda sholatnya, bahkan mengabaikannya.
Sebagai sesame muslim, penulis juga hanya bisa bersama-sama saling mengingatkan dalam kebaikan. Bukan hanya untuk umat muslim, mungkin keadaan ini juga menimpa umat yang lain. Namun lebih pakoknya, kita yang sesame muslim ini, marilah bersama-sama saling mengingatkan dalam kebaikaan.

Ada sebuah pesan dari seorang sahabat, pesan ini disampaikan melalui situs jejaring social yakni facebook menyampaikan demikian “Superhero aja sholat masak kita ga . . . ? malu dunk . .. . “ pesan ini lengkap dilampiri dengan gambar seperti terlihat dibawah ini.















Nah, pesan ini, merupakan sebuah sindiran bagi kita, kritikan yang amat pedas jika dirasa. Masak ya . . . kita kalah sama yang namanya superman, batman, hulk, dll. Mereka dengan tertipnya berjamaah sholat disela-sela tugas menyelamatkan dunia, lha kita . . . gimana . . . ? hanya mementingkan kepentingan pribadi yang sifatnya untuk sementara saja.

Nah dengan pesan dan tulisan yang agak nyleneh ini, penulis mengajak pembaca sumua untuk bersama-sama menjalankan kewajibkan kita sebagai makhluk, untuk menyembah Tuhannya, walaupun dalam keadaan yang sangat sibuk sekalipun. Jangan sampai terlenakan oleh gemerlapnya kehidupan, yang kadang membuat kita lalai. Ingat pesan tadi “lha wong superhero aja jamaah sholat . . . ? masak kita tidak ? hehehe . . . sedikit lucu tapi memang menjadi masukan buat kita.
Ingat firman Allah . .. .

“dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha melihat apa-apa yang kamu kerjakan.”

Mari kita tebarkan kebaikan . . .
Dimanapun kita berada . . .
Dalam keadaan apapun . . .
Dan Seberapapun kemampuan kita . . .
Salam hangat penulis . . .