HUT RI-64

INFORMASI 17AN DI KAMPUNG

Bulan ini adalah bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang mana di bulan ini pada tahun 1945 dua orang bapak proklamator kita telah membacakan pernyataan kemerdekaan bangsa Indonesia. Beliau adalah Muh Hata dan Ir. Soekarno, yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Dua orang proklamator yang sangat penting perannya dalam kemerdekaan RI, namun tak lepas dari itu, seluruh pejuang Indonesia pada waktu itulah yang mendesak beliu hingga terjadi penculikan kepada beliu dalam rangka penyusunan naskah proklamasi. Luar biasa kejadian pada waktu itu.

Dengan demikian maka masyarakat Indonesia pada masa sekarang ini hendaknya dapat meniru perjuangan beliau, dengan cara yang bijak. Dengan cara belajar yang giat bagi para pelajar demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Karena tanpa sadar kita telah terjajah oleh kelalaian kita sendiri, sehingga krisis yang ada di Indonesia yang telah terjadi sejak Zaman orde baru tidak kunjung selesai. Marilah kita sama-sama mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dengan cara yang bijak.

Tanpa adanya peran aktif masyarakat Indonesia, mustahil jika bangsa ini dapat berkembang, mengapa ? lha untuk bertahan saja tidak mungkin. Untuk itulah inisiatif warga masyarakat Indonesia diseluruh pelosok Nusantara menggelar berbagai acara menyambut hari kemerdekaan itu. Dengan berbagai lomba, acara pentas seni dan lain sebagainya diadakan demi menyambut hari bersejarah itu, bahkan dengan mengeluarkan biaya yang sangat tidak sedikit. Masyarakat rela mengeluarkan dana untuk kegiatan itu. Namun sayang, remaja bangsa kita masih belum sadar akan hal itu.

Mengapa saya katakan demikian . . . ? jawabannya sangatlah simpel, coba kita lihat bersama, bagaimana media masa memberitakan kejadian kejadian yang sangat mencoreng nama baik bangsa dan negara, yakni banyaknya para pelajar yang masing suka dan hobi dengan yang namanya tawuran. Untuk itulah goresan tinta yang tertuang dalam blog ini saya tulis, agar semua masyarakat yang punya hati nurani dapat bersama-sama kita membangun bangsa Indonesia tercinta ini.

Sebagai lampiran ini penulis lampiran contoh agenda 17an dikampung. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca yang budiman. Silakan didownload, gratis kok……………….
http://www.4shared.com/file/124955547/51062bfb/LPMD.html