PESAN BAGI ORANG-ORANG BARU BINGUNG

Manusia merupakan makhluk ciptaan tuhan yang paling unik, unik dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikunya. Pada dasarnya manusia memang merupakan makhluk yang paling banyak kesalahan, tapi jangan pernah memfonis bahwa manusia adalah sumber kehancuran. Banyak hal yang terjadi di dunia ini Karen ulah tangan manusia. Baik itu yang bersifat menuju perubahan yang positif maupun yang menuju ke negative, ya begitulah yang namanya kehidupan. Lha wong Allah aja menciptakan sesuatu itu dengan dua sisi, yakni sisi negative dan sisi positif. Lihat saja suatu kata dalam bahasa Indonesia, ya semua bahasalah, missal ni, ada hidup dan mati, mendung dan cerah, ada dingin dan panas, ada benar dan salah, dan seterusnya bikin sebanyak – banyaknya tukan semuanya punya lawan wa musuh Soalnya kalok ga kayak gitu dunia ini ga bakalan seru. Kayak lagunya siapa tu “Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berupah . . . .”. wah jadi ngelantur ni, abiznya anekan gat au tu lagu, lagu itu muncul ane baru direncanakan, hehehehe.


Sesuai judulni, ane nulis ini karena baru bingung, tau ya yang namanya bingung . . . ???? tau kagak . .. .? ditanya kok malah diem aja cie . Gini ni ane tu baru bingung, bukan karena apa-apa, tapi bingung mau nulis apa, makanya ni ane nulis aja bingung. Selain itu juga bingung gara-gara itu dengar berita yang aneh-aneh yang kagak abiz-abiz. Setiap hari media masa yang berupa KR, Majalah, Radio, atau TV juga yang dibahas Politik, and Artiz, hemmmmm, mending nonton kartun aja kaliyaaaaa > > > > > ???? .


Nah yang paling ane kaga mudeng lagi nie . . . . berita terbaru tentang kasus pembunuhan abang Nasrudin, dan tentang pelaku “Antasari” .. . . . bisa-bisanya gitu. Yang namanya politik gitu apa . . . selalu bikin bingung orang .. . . . . . Tapi kok ya banyak orang yang suka bin seneng dengan yang namanya politik . . . emang enak gitu . . . ? selain itu kan baru rame tentang hubungan mereka berdua dengan siapa ? “Rani “ wah dunia memang panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah, cerita kocak bikin orang terbahak-bahak, hahahahaha.


Selain hal-hal di atas, ane juga masih bingung dengan My Father alias Babe ane yang sudah berapa tahun ya . . . ? sekarang ane udah umur 20 tahun, Babe pergi ane baru berumur 2 pa tahun ya . . . ? jadi Babe udah pergi kira – kira 18 tahunan yaaaaaa…… tega – teganya gitu beliau ini ama keluarga ane. Mana selama itu belum pernah ngasih kabar, masih hidup apa udah dipanggil ama yang Maha Kuasa. Eh . . . bagi pembaca yang tau kasih tau ane ya . . ., OOOO iya – ya gimana mau ngasih tau lok kenal aja kagak, boro – boro kenal lihat aja belum pernah. Nah wajahnya hamper mirip ama ane, tu di My Profil. Lok tahu kontak aja fia e-mail muryanto_eko@yahoo.co.id lok lewat telpon kadang banyak orang yang Cuma mau iseng-aja, kenalan gitu . . . . .hehehe


Nah lagi ini, ane tu pengen banget bias bermain – main dengan grafis, multimedia, nd web. Ada ga yang bias ngajarin ane . . . ? Belajar sendiri tu kurang semangat ga ada yang ngajarin. Hehehe , maklumlah . . . aanak kampong jadi mau sekul lagi udah ga kuat ongkosnya. Gimana mau sekul lagi, lha wong mau makan aja kadang harus puasa dulu  uh sungguh kejamnya dunia, enggak juga ding kadang dunia ini baik kok ama ane. Pas mau pulang ga ada anggutan eeeeh ada yang nawarin bareng hehehe.


Kadang ane juga merasa iri dengan teman-teman ane yang bias bermain ke sana – kemari dengan teman lawan jenisnya. Tapi ane ga bias gitu ya . . . ? ane hanya bisa jalan-jalan or pergi dengan orang yang udah ane anggap sebagai keluarga sendiri. Yang jelas susah gitu ngilangi perasaan was-was.


Pernah sih dulu waktu ane masih berumur 15 tahun kali ya . . . berarti udah 5 tahun yang lalu, ane tu suka tu ama yang seorang gadis. Curhat nie ceritanya.  Ane kenal dan ketemu ama tu gadis (ane sebut aja gadis biar lok dia baca terharu gitu ) Cuma selama empat hari, yakni pas ane ikut Jumbara PMR se Kabupaten Bantul. Cuma itu aja . . . hehehe. Setelah itu kita ma Cuma saling berkirim surat kurang lebih selama satu tahun ya dinda ya . . .  eh setelah lulus kelas 3 SMP kita terpisah oleh yang namanya jarak dan waktu. Denger dengar dinda lanjut skulnya di Bali ya . . . .???? ya udah seandainya dinda baca nie surat bingung ane, ya direspon dunk . . . bisa lewat e-mail diatas tadi.


Udah ahhhhh semakin ngelantur nie ceritanya . . . entar banyak yang penasaran lagi hehehe. Buat adik-adikku yang sangat aku sayangi dan banggakan teruslah kalian berkarya dan berprestasi demi terciptanya perubahan dunia yang lebih baik. Teruslah beristiqomah dalam menjalankan perintah Allah, berpegang tegung akan ajaran ajaran junjungan kita Nabi Muhammad saw, yang telah membimbing umatnya menuju kejalan yang senantiasa mendapat penerangan dari-Nya. Beristikharah dalam menentukan semua keputusan semua pilihan kehidupan, kata orang bijak Think to day and speak tomorrow. Berfikir hari ini dan berbicaralah besok. Maksudnya berfikirlah dengan matang sebelum mengambil suatu langkah ataupun keputusan. Serta beristighfar, memohon ampunan kepada Allah swt atas segala dosa dan kesalahan yang timbul akibat perbuatan kita. Karena manusia tidak akan pernah lepas dari yang namanay kesalahan.
Nah inilah pesan Kakakmu yang senantiasa akan selalu mendukungmu menuju kejalan yang Allah ridloi. Insyaallah (Amiiin)