MERIAHNYA TAHUN BARU 2009

REFLEKSI TAHUN BARU

Dari tahun ke tahun peringatan tahun baru di Indonesia terutama, berlangsung sangatlah meriah dan tak turun pamornya sampai saat ini. Whay . . .? coz tahun ini tepatnya di bulan Desember terdapat 2 kali pergantian tahun, yakni tahun baru Hijriyah dan tahun baru Masehi, dari tahun 1429 H menuju tahun 1430 H dan tahun 2008 menuju tahun 2009. selain pergantian tahun yang sangat meriah diadakan, keramaian ini juga semakin meriah ketika perayaan natal oleh umat Nasrani yang merayakannya. Huuuuuuu meriah kan . . . ?
Sedangkan menurut umat konghucu Cina hal ini justru dianggap sebagai hal yang kurang baik, Kenapa . . . .????
Karena menurut perhitungan primbonnya tahun 2009 masuk dalam Shio kerbau, yang mana pada shio kerbau dipercaya sebagai tahun kebodohan. Weleh . . . apa iya . . .?
Percaya ga cie . . . ?
Nah bagi mereka yang percaya akan hal ini, maka akan mengadakan acara ruwatan, atau sejenisnya.
Ya . . . walaupun begitu, hal ini tidak mengurangi ramainya nd meriahnya perayaan tahun baru tahun ini.

Kegitan perayaan tahun baru memang identik dengan yang namanya pesta kembang api dan konser musik, dan hal-hal serupa yang sifatnya foya – foya, heeeeeem, ya begitulah sifat anak-anak remaja bangsa. Bahkan tak jarang untuk mengikuti pesta perayaan malam tahun baru harus mengorbankan dirinya sendiri, harus berhimpit dengan orang banyak dan akhirnya jatuh pingsan nd bias jadi mati deach . . . . hehehehehehehe . . . . .

JIka kita lihat dari unsur keislaman bagi umat yang beragama Islam, hal semacam ini tidaklah pantas dilakukan, . . . whay . . . ? bukan perayaannya yang dilrang but foya . . . foyanyalah yang tidak diperkenankan. Ya . . . yang namanya pergantian tahun hendaknya digunakan untuk bermuhasabah diri dan berintrofeksi diri, merenungi segala sesuatu yang pernah dilakukan selama satu tahun terakhir kebelakang. Lha cobalah kita renungkan yang namanya tahun baru itukan bertambah angkanya saja pi secara apalah itu namanya ya jatah usia baik usia kita makhluk_Nya maupun usia alam semestakan berkurang. Nah logikanya begini deach . . . kalau kita diberi jatah usia 50 tahun misal nie ya . . . nah saat ini usia kita sudah 20 tahun kemudian di tahun baru ini kan berati usia kita bertambah 1 tahun menjadi 21 tahun, tapi kan jika dilihat jatah umurkan berkurang dari 50 tahun dikurangi 20 tahun kemudian dikurangi lagi 1 tahun tinggal berapa coba. . . . yakan . . . yakan . . .
Memang cie . . yang namanya manusia itu makhluk yang maunya hanya mencari senang aja . . . kok bisa . . . tanyakan saja pada diri pribadi kita masing – masing . . . Nah demikian aja deh pesan – pesan penulis tentang perayaan tahun baru di Indonesia yang kita lakukan, ini pesan untuk diri penulis aja lhooooo . . .. pi ama yang mau merima juga ga papa ndink . . . .